• JL. BATHIN MUHAMMAD ALI, TELUK ASAH RT.005RW.003

HIDROPONIK TUNJANG KETAHANAN PANGAN

23 Oktober 2020 RISKA EMELIYA Berita Desa Dibaca 105 Kali

Pengudang -  Kadus II, mewakili atas Nama Kepala Desa Berakit Muhammad Adnan, menghadiri Pelatihan dan Penyerahan Bantuan Perlengkapan Hidroponik di Desa Pengudang yang diserah terimakan langsung oleh Ibu Hj. Dewi Kumalasari, M.Pd Selaku Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Bapak Muhammad Basri selaku Kabid Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepulauan Riau, Bhabinkamtibnas Desa Pengudang, Bersama Ibu-Ibu Kelompok Hidroponik Desa Pengudang dan Desa Berakit. Jumat (23/10/2020).

Alhamdulillah, Desa Berakit mendapat program binaan dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kepulauan Riau, berupa kegiatan melatih masyarakat menanam tana­man hidroponik khususnya sayur-mayur di pekarangan dengan mem­berikan bantuan media tanam hidroponik.
Sasaran pembinaan dari kegiatan ini dari Desa Berakit ada 10 orang ibu-ibu rumah tangga yang terbentuk dalam kelompok Hidroponik Malang Berdaun. 

Salah satu program untuk mendukung penguatan ketahanan pangan dan mengembangkan produksi bahan pangan mandiri yaitu dengan penanaman tanaman hidroponik.
Program ketahanan pangan seperti menanam tanaman hidroponik ini sangat penting untuk dikembangkan dan dikelola dengan baik.

Program sejalan dengan perencanaan yang dituangkan dalam penyusunan RKP-Des Berakit TA. Anggaran 2021 yang direncanakan akan melaksanakan Pelatihan Tanam Hidroponik

Program ini dapat menjadi acuan dan pedoman bagi Pemerintah Desa Berakit untuk mengembangkan upaya ketahanan pangan.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar